TEST IQ

Era kekinian dengan melejitnya kecanggihan dunia teknologi: jaringan dan komunikasi informasi membuat hampir 90% manusia di dunia mengalami penyusutan kerja otak dan daya ingat dari fungsi otak. Hampir 93% IQ orang Indonesia semakin menurun akibat dari seringnya mengiburi dengan lewat jejaring sosial dan kesibukan lain berbasis tenologi dan informasi. Lewat blog pribadi ini saya ingin memberikan latihan kepada anda dan saya untuk melatih diri agar terhindar dari jongkoknya IQ kita.

Saya pernah mengikuti Test IQ Indonesia secara online oleh Pusbindiklatren Bappenas 21 Februari 2013, namun hanya 11 soal yg berhasil saya jawab dengan baik dari 15 soal yang diujikan. Soal Asli yang diujikan oleh Pusbindiklatren Bappenas saat itu sudah dapat anda jawab juga pada link ini : http://www.quickiqtest.net/indonesian/ dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Berikut ini ada 15 soal asli yang sempat saya copy dan edit seuai keabsahan dan keasliannya setelah mengetahui hasil test saya ini, ingin saya bagikan dan mohon dijawab secara pribadi dengan waktu 15 menit. Bisa Anda sekalian mulai menjawabnya dengan kejujuran pribadi masing-masing. Hasilnya boleh dikirim ke saya dan tidak juga itu terserah pada anda pribadi yang ingin mengetahui daya kerja otak anda selama ini yang telah dipenuhi oleh ragam kesibukan.

TEST IQ

Cara Pengisian : Pililah A, B, C, D, E atau F. Jawaban tersusun secara mendatar dari kiri ke kanan.

1.

01.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2.

02.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3.

03.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4.

04.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5.

05.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6.

06.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

7.

07

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

8.

08.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

9.

09.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

10.

10.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

11.

11.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

12.

12.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

13.

13.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

14.

14.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

15.

15.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar berikut ini adalah hasil dan score yang saya peroleh lewat test online tersebut. Walau dengan kemampuan kerja saya yang hanya mampu membenarkan 11 soal dari 15 soal yang diujikan namun saya masih bersyukur sebab banyak dari peserta yang hasilnya “0 atau NOL”. Untuk itu, selagi masih ada kesempatan untuk menjawab dan diberikan pelatihan untuk menyelesaikan soal demi perbaikan kerja otak kita, lakukanlah sesuai dengan kejujuran pribadi masing-masing dengan keseriusan.

Hasil Test dan Score

 

Jawaban dapat ditulis pada lembar “komentar” dibawah judul tulisan ini atau bisa pula dikirim “answer sheet” masing-masing ke email : ridhoo.masela@gmail.com, hasilnya akan share atau pun akan dikirim kembali ke alamat email masing-masing.-

============ GOOD LUCK =========

Tinggalkan Balasan

